Desain Arsitek Jogja

Selamat datang di blog Desain Arsitek Jogja. Jangan lupa kunjungi website kami di : http://desainarsitek.net/. Terimakasih.

19 June 2013

Desain Interior Minimalis Butik Ruko Seturan Jogja

Desain interior ini adalah desain interior untuk ruko di daerah Seturan, Yogyakarta. Kawasan Seturan merupakan kawasan emas di Yogyakarta. Kawasan ini dikelilingi oleh 10 kampus sehingga prospektif untuk dijadikan hunian eksklusif seperti townhouse bahkan kos-kosan, sehingga kehadiran ruko-ruko dikawasan tersebut menjadi prospek dan investasi yang sangat berharga.

Desain Interior Minimalis Butik Ruko Seturan Jogja karya Desain Arsitek Jogja
Salah satu klien kami menyewa ruko di daerah Seturan tersebut. Ruko ini terletak di pinggir jalan Seturan, Yogyakarta. Ruko ini terdiri dari 2 lantai. Ruko ini sebelumnya adalah ruko yang disewa untuk restoran. Klien menginginkan desain interior untuk ruko ini. Untuk lantai 1, difungsikan untuk butik. Sedangkan lantai 2 rencananya digunakan untuk Kantor Valas.

Setelah kami survey lokasi ruko dan mengumpulkan data-data eksisting yang kami perlukan, kemudian kami mencoba mendesain ruko tersebut. Desain butik (lantai 1) yang kami ajukan kepada beliau adalah sebagai berikut :

Desain Interior Minimalis Butik Ruko Seturan Jogja karya Desain Arsitek Jogja
Desain Interior Minimalis Butik Ruko Seturan Jogja karya Desain Arsitek Jogja
Desain ini sesuai dengan keinginan klien. Klien menginginkan desain yang simpel dan bergaya modern minimalis. Warna hijau kami ajukan karena warna tersebut termasuk warna yang menyejukkan, dengan harapan pengunjung akan merasa sejuk dan nyaman sewaktu berbelanja.

Penggunaan rak-rak stainless steel kami maksudkan sebagai aksen dari furniture butik yang sebagian besar memakai finishing HPL motif kayu. Kesan minimalis modern ini semakin terasa dengan adanya bidang garis-garis/grid.

Untuk budget dari butik ini sendiri adalah sekitar 30jt-an (pada saat itu) dengan spesifikasi bahan multipleks finishing HPL dan kombinasi cat semprot duco.

No comments:

Post a Comment