Desain Arsitek Jogja

Selamat datang di blog Desain Arsitek Jogja. Jangan lupa kunjungi website kami di : http://desainarsitek.net/. Terimakasih.

18 April 2014

Penggunaan Granit Untuk Mempercantik Furniture

Granit adalah jenis batuan intrusif, felsik, igneus yang umum dan banyak ditemukan. Granit kebanyakan besar, keras dan kuat, dan oleh karena itu banyak digunakan sebagai batuan untuk konstruksi. Kepadatan rata-rata granit adalah 2,75 gr/cm³ dengan jangkauan antara 1,74 dan 2,80. Kata granit berasal dari bahasa Latin granum.

Granit Untuk Furniture Kitchen Set
karya Desain Arsitek Jogja

Granit merupakan salah satu batuan beku, yang bertekstur granitik dan struktur holokristalin, serta mempunyai komposisi kimia ±70% SiO2 dan ±15% Al2O3, sedangkan mineral lainnya terdapat dalam jumlah kecil, seperti biotit, muskovit, hornblende, dan piroksen.
Umumnya granit berwarna putih keabuan, Sebagai batu hias warna granit lainnya adalah merah, merah muda, coklat, abu-abu, biru, hijau, dan hitam, hal ini tergantung pada komposisi mineralnya.

Granit Untuk Furniture Mini Bar
karya Desain Arsitek Jogja
Granit merupakan batuan beku asam plutonik atau terbentuk dan membeku dalam kerak bumi. Bentuk cebakan yang terjadi dapat berupa dike, sill, atau dalam bentuk masa yang besar dan tidak beraturan. Batuan lelehan dari granit disebut rhiolit, yang mempunyai susunan kimia dan mineralogy yang sama dengan granit tetapi tekstur dan strukturnya berlainan.

Granit Untuk Furniture Meja Front Office
karya Desain Arsitek Jogja
Granit ini biasa digunakan sebagai bahan furniture juga. Furniture yang menggunakan kombinasi dari batu granit ini terlihat elegan. Batu granit ini biasanya juga dipakai sebagai alas atas dari kitchen set, meja, wastafel, dan lantai.

Sumber : dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment