Desain Arsitek Jogja

Selamat datang di blog Desain Arsitek Jogja. Jangan lupa kunjungi website kami di : http://desainarsitek.net/. Terimakasih.

29 October 2014

Tips Memadukan Warna Cat Pintu Depan

Memadukan warna memang gampang-gampang susah. Apalagi jika memadukan warna yang tergolong eye catching (menarik perhatian). Jika asal memadukan warna tersebut, bisa-bisa warna eye cathing tersebut malah akan menjadikan warna lainnya menjadi mati.

Contoh Perpaduan Warna Pintu Depan
Orang awam mungkin mudah dalam memilih warna yang cerah untuk cat pintu, tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan warna untuk eksterior rumah lainnya. Kunci untuk memadukan warna-warna berani adalah untuk membatasi elemen benar-benar ingin ditonjolkan.

Berikut contoh paduan warna cat pintu depan rumah dengan unsur eksterior (tampak muka) :

Contoh Perpaduan Warna Pintu Depan
Pintu depan berwarna kuning-hijau ini mempunyai komposisi warna yang baik dengan paduan kayu alami.

Contoh Perpaduan Warna Pintu Depan
Warna pintu depan biru kehijauan yang dipadukan dengan material tampak muka bangunan alami memberi suasana teduh, apalagi dipadukan dengan warna putih pada kusen memberi kesan terlihat crispy.
Contoh Perpaduan Warna Pintu Depan
Pintu rumah dengan warna oranye pada rumah ini terkesan ‘panas’, tetapi jika dipadukan dengan warna abu-abu dan sedikit unsur hijau maka akan memberikan nuansa ‘dingin’ pada rumah.

Contoh Perpaduan Warna Pintu Depan
Pintu dengan warna merah terlihat fantastis dan elegan jika dipadukan dengan warna netral rumah utama, mulai dari putih ke abu-abu. Warna netral tidak akan bersaing dengan merah, tetapi membuatnya semakin bagus.

No comments:

Post a Comment