Desain Arsitek Jogja

Selamat datang di blog Desain Arsitek Jogja. Jangan lupa kunjungi website kami di : http://desainarsitek.net/. Terimakasih.

04 December 2014

Mengenal Headboard, Sandaran Cantik Pelepas Lelah

Headboard adalah furniture tempat sandaran kepala pada tempat tidur yang terbuat dari kayu, jok, besi, yang dilapisi busa maupun kulit dan biasanya lebih tinggi dari ketinggian tempat tidur anda. Headboard ini selain berfungsi sebagai sandaran kepala atau punggung ketika anda sedang santai, berfungi juga sebagai pelindung terjadinya benturan fisik kepala anda secara langsung ke dinding.

Headboard adalah salah satu bagian penting dari tempat tidur. Awalnya dibuat untuk menghalangi angin dingin tertiup langsung ke pengguna tempat tidur, namun seiring perjalanan jaman, headboard bukan hanya sebagai pelengkap sandaran kepala di tempat tidur, bahkan kini tempat tidur tanpa headboard bisa dibilang bagaikan sayur tanpa garam.

Beragam gaya dan tipe tempat tidurpun mudah anda temukan di toko interior yang menjual perangkat kamar tidur. Mulai dari tipe single, double, hingga twin bed. Gaya tempat tidur pun sudah banyak berkembang dan didesain berdasarkan kebutuhan. Beragam gaya tempat tidur di luar ukuran standar juga banyak kita jumpai di mana-mana. Biasanya headboard inipun dijual menyatu dengan tempat tidur tersebut.

Salah satu headboard yang bisa dipilih untuk tempat tidur anda adalah headboard bergaya klasik. Gaya yang meniru desain tempo dulu ini mulai populer kembali di Indonesia. Apalagi sekarang sudah ada cara untuk menggabungkan desain gaya klasik dan minimalis, sehingga gaya klasik semakin mudah untuk diaplikasikan ke ruangan yang tidak terlalu luas.

Salah satu keuntungan menggunakan headboard bergaya klasik adalah tempat tidur anda akan terlihat lebih luas, lebih mewah, lebih berisi, dan lebih elegan. Anda akan memiliki headboard (tempat bersandar) yang cukup nyaman dan luas ketika membaca buku atau bersantai di tempat tidur. Desainnya yang cukup besar akan mampu untuk menahan punggung dan menjaga kepala anda tetap nyaman dan aman.


Jika anda memang berniat untuk membelinya, pertimbangkan ukuran, gaya, material dan dana sebelum anda melangkah lebih jauh dalam memilih model headboard ini. Karena tidak bisa dipungkiri, harga headboard kini melambung tinggi, bahkan ada beberapa merk yang memiliki harga hampir sama dengan harga tempat tidurnya sendiri.

Selain itu, terdapat juga headboard costum yang bisa didesain sesuai keinginan anda. Harga headboard jenis ini biasanya lebih murah jika dibandingkan dengan headboard bikinan pabrik yang memang ‘menang’ di merek. Keuntungan headboard jenis costum (made by order) adalah bisa menyesuaikan gaya tempat tidur anda dan fleksible karena memang ukurannya bisa menyesuaikan ukuran tempat tidur anda.

Jadi saran kami, pilih dengan cerdas dan tentukan headboard terbaik untuk tempat tidur dan kamar tidur anda. Salam. (dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment